12.7.08

2 Tipe wanita ‘istimewa’

Ada 2 tipe wanita yang ‘istimewa’ di mata masyarakat.
Yang pertama, ‘wanita berbobot’. Saya merasa sedang dalam masa transformasi menjadi ‘wanita berbobot’...“Syukurilah rezeki yang telah diberikan oleh Allah berupa makanan dengan menghabiskannya sebersih mungkin.” Itulah prinsip yg selalu saya pegang...Sehingga gatel aja rasanya, kalo makan bareng orang dan orang itu gak ngabisin...Jadinya pada beberapa kejadian, saya selalu menjadi bagian pembersihan. Dan hal ini dengan sukses dimanfaatkan oleh Mama’ dan adek2 an ku itu, kalo kita lagi makan bareng...Kurang lebih hal itulah yg berhasil membuatku jadi wanita ‘berbobot’ belakangan ini...status yg naik ini, diperkuat dgn fakta liburan panjang yg membuai dan kesempatan bikin kue sambil icip2 ‘beberapa’ potong, membuat citra ‘wanita berbobot’ semakin lekat pada diri ini. Menjadi ‘wanita berbobot’ ternyata memiliki kharisma tersendiri yang cukup menyilaukan...Wanita berbobot itu sangat teguh hingga sulit tertiup dan terhempas jika ada angin kencang...Itulah mengapa ‘wanita berbobot’ menjadi sangat ‘istimewa’ di mata masyarakat.

Selain sebagai ‘wanita berbobot’, tipe wanita ‘istimewa’ lainnya adalah ‘wanita yang berpandangan luas’. Saya juga kini tengah merasa semakin mantap menjadi ‘wanita berpandanganluas’. Saking luasnya pandangan saya, saya sering tidak merasa kalo ada teman yg sedang melambai atau tersenyum pada radius beberapa meter di hadapan saya. Hal ini juga hampir dimanfaatkan oleh mama’ dan khaula2an ku itu hingga hampir membuat saya berlari terus mengelilingi lapangan sabuga karena pandangan saya terlalu luas di lapangan sabuga yang luas, hingga sosok2 mereka menjadi ikut meluas. Keuntungan ‘wanita berpandangan luas’ itu, tak sulit dalam ber-Ghadul Bashar. Karena semuanya terlihat luas, sampai tak ada beda antara wajah Bradpitt ataupun mang gorengan. Mereka senantiasa melangkah lurus ke depan dgn percaya diri tanpa menghiraukan orang2 sekitar (biar gak ketabrak). Yah, begitulah, sesosok figur ‘wanita berpandangan luas’ yang sangat spesial.

Bagaimana? Apakah Anda juga telah termasuk di antara 2 tipe wanita istimewa ini? Jadi ‘Wanita berbobot’ atau ‘berpandangan luas’?Atau dua-duanya?

No comments: