12.7.08

Renungkanlah.....

Hmmm...
Sebenarnya inilah blog pertama yg saya buat, namun karena satu dan lain hal ga jadi sy publish. Namun setelah mendengarkan eh, membaca kata2 ukhti kabiir, sy jadi termotifasi untuk mempublish karya saya sebagaimana adanya...
______________________________________________________

Banyak sekali nikmat yang telah diberi oleh Allah Subhaanahu Wata’ala....
Suatu molekul kecil yang ada di membran sel punya arti penting,,tanpa molekul itu, walaupun protein telah dihasilkan ia tidak akan bisa aktif menjalankan fungsinya karena tidak berikatan dengan gugus gula. Dolichol phospat nama molekul itu, membantu pengikatan gugus gula pada protein agar protein dapat berfungsi aktif.

Tahu gak di air mata kita itu ada enzim lisozim yang bisa mendegradasi bakteri ,, subhanallah...antiseptik non alkohol, sudah tersedia alami dari tubuh kita. Dan tahukah kamu di air ludah kita juga mengandung zat antibodi dan anti kuman,, bayangkan kita tanpa semua itu...tentunya kita pasti akan sangat kepayahan sekali...
Jadi, kalau sekarang kamu sedang sedih, rezeki sedang dibatasi ...Smangatt!!itu hanya sebagian kecil,, bayangkan hal-hal lain yang masih ada padamu,,kamu msih bisa terus berusaha dan berkarya dengan apa adanya dirimu sekarang!!Ganbatte!!

Hmm... Hidroponik sebntar lagi aku praktikum itu, dan sekarang lagi nyari model yang pas. Tahu gak negara yang paling maju sistem hidroponiknya....Israel....
males ah berkomentar tentang itu..yang jelas aku ingin mengambil hal yang positifnya aja...seperti metode hidroponik ini..bukan ikutan proyek penanaman pohon ghorqod tentunya...apa pohon ghorqodnya di hidroponikin dulu ya, sama mereka??
(yg mo tahu ttg proyek penanaman pohon ghorqod di Palestina (cemara; Nitraria retusa) –pohon yg akan melindungi orang yahudi di perang akhir zaman—buka situs www.eramuslimdigest.com )

Kyoo no omona koto:
Alhamdulillah... hari ini aku selamat dari tumpahan asam sulfat pekat waktu praktikum biokimia tadi pagi...Buku jurnalku hangus kayak habis kebakar..kebayang kalo tumpah di badan kayak gimana...bisa-bisa bolong...Na’udzubillah...
Gak kebayang yah...cairan yang bening jernih gak mencurigakan kayak gitu bisa berefek sedahsyat itu...Tapi aku gak lupa kok letak lemari asam dimana...cuman,,aku lupa kalo itu “asam sulfat”...Bodo amet aku mo dikurangi nilainya ato dimarahin asisten, setidaknya aku dikasi selamat oleh Allah Subhanaahu wata’alaa,,alhamdulillah...asam sulfatnya gak tumpah di tanganku....
Bagi Anda yang beruntung membaca blog ini,,maaf gak teratur, apalagi ini postingan pertama...soalnya saya merasa sudah cukup jenuh mengerjakan laporan-jurnal praktikum tiap hari ,, jadi saya memutuskan untuk sekalian nge-blog, sekalian ngerjain laporan kalo udah out of idea...sebenarnya saya sudah cukup suntuk karena tiap hari dunianya berputar antara rumah dan kampus. Gak tiap hari juga sih, hari ahad saya ke Sukajadi tapi tetep sambil bawa2 jurnal...Jadi maklumlah kalo yang diomongin di blog ini kadang gak nyambung dan gak ada kaitannya satu sama lain...

Kalo liburan panjang kepengen:
1. Ke keBonBinatang (padahal tinggal nyebrang ini dari ITB)...aku mo ngeliat si beruang alaska yang jadi bagian aku waktu praktikum Biosistematik semester kemaren. Pengen tau aja, dia masih dikasi makan pepaya gak? Apa dia tambah kurus ya? Trus pengen berdiri di depan kandang macan dan ngerekam suara auman macannya, kayaknya lumayan buat jadi dering alarm....
2. Ke kebon Raya Cibodaaas kalo bunga sakuranya lagi mekar....samishiii......bertepatan sama libur panjang gak sih?
3. Ke...mabit di kosan orang... tapi biasanya kalo musim libur pada mudik semua...hiks
4. Ke ..... pengen pulang ke Makassar-Qu tercinta,,tapi kayaknya... MurI...apalagi ke Ina-shi Qu...

Liiburan gak tau mo bikin apa,,giliran kuliah pengen liburan,,jadi maunya apa???Dasar manusia tidak pernah merasa cukup...ck,ck,ck...

Innalillahi wa innailaihi rooji’un...telah berpulang
Si Lakspur...mencit penghuni kandang D Lantai 4 Labtek Biru SITH ITB.

Kasian Lakspur...dia jadi korban kekejaman teman2nya sendiri,,kanibalisme. Ternyata mencit juga gak pernah merasa cukup [jadi, manusia yang gak pernah merasa cukup kayak mencit dong?! (silogisme ala hongkong )]...udah saya kasih pakan yang banyak minumnya banyak...kok malah makan temen sendiri,sih....kejam betul kalian...gak cuman ke lakspur tapi juga ke kita praktikan kandang D...kalian telah mengancam nilai praktikum kami....Jhon, Laksmini, Brahmana sama Kumbara itulah meraka para tersangka pelanggaran HAM (Hak Asasi Mencit). Setelah kami menimbang tersangka utamanya adalah si Jhon!!Karena beratnya naik 3 gram!! Sisa pakan yang ada cuma berkurang setengahnya dari yg kemaren,,Jhon...dengan kekuatan dislok..akan menghukummu...yang dicurigai akan jadi korban berikutnya adalah si kumbara karena beratnya malah berkurang, bukannya nambah...mungkin dia stress ngeliat temennya dimakan...ternyata masih ada juga rasa solidaritas antar mencit

Hahahahah gak kerasa udah jam setengah satu........dan laporan saya belum selesai...tenang dikumpulinnya bukan besok kok...besok hari libur,,saya sudah terbiasa tidur 3-4 jaman, dari jaman es ke jaman megalitikum sampe jaman millenium....garing....
Jaman2 saya gak bisa jaman2 bareng jaman2 di jaman hewan....jaman2 begitu?
BINGUNG..........
Semakin malem semakin error............
Loading............
Checking Ident..............
No Ident response
Press any key to continue
%#&$%*(*)(*&(*%#!@#%$&^_^
OYA!!!!!!!!Ashita mata gambatte ne!!
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

*Oya!!:maksudnya “oyasumi” bhs jepang dari “selamat tidur”
*ganbatte: semangat!!
*Ashita mata ganbatte ne!!= Besokpun terus semangat ya!!
*kyou no omona koto : hal penting hari ini
*Muri : mustahil

1 comment:

iyunk said...

omoshiroi deshita ...arigatoo ne

iyunk_cruise@yahoo.com