10.2.16

Mimpi Terbaru

# An International Conference 

Aku ikut dalam sebuah rombongan, naik mobil sejenis mini van. Kami turun di sebuah objek pariwisata berupa pantai, entah laut atau danau. Di objek wisata itu ada sebuah kuil. Di sana aku membeli sebuah jimat yang berbentuk bulat dengan hiasan pita warna kuning-oranye. Katanya jimat itu membawa keberuntungan. 

Setelah itu aku mengobrol dengan anggota rombongan yang lain, entah ngobrol apa saya gak ngerti. Sepertinya mereka mengomentari jimat yang saya beli, sambil ketawa dan bercanda-canda, nampaknya mereka ini orang chinese atau thailand or vietnam begitu wajahnya. 

Lalu kami dipanggil ketua rombongan diminta bergegas masuk ke mobil. Dalam sekejap kami sampai di sebuah venue acara. Aku masuk ke dalam ruangan venue itu. Sebuah aula besar dengan spanduk raksasa bertuliskan judul acara terpampang  di bagian depannya. Sayangnya saya gak bisa baca tulisan itu. Tulisan kanji chinese atau jepang mungkin, nampaknya agak samar2, karena saya liatnya dari jauh, dekat pintu masuk.

Di bawah spanduk besar, ada para pembicara atau moderator, salah satunya bapak-bapak yang berwajah asia tengah/timur. Saya melihat di sekeliling ruangan ada beberapa bule yang duduk jadi peserta. Ada juga orang-orang yang berkulit hitam, dan berkulit cokelat. Kursi-kursi peserta disusun dalam formasi menyerupai bentuk huruf U. Mereka duduk dalam beberapa baris pada tiap bagian. 

And thats all...

No comments: