10.2.16

The Deja-Vu Center

#1 The European School (Belum tahu apa)

Bangunan-bangunan di sekelilingku itu berarsitektur Eropa abad pertengahan. Arsitekturnya itu lebih menyerupai benteng peninggalan Belanda yang ada di Indonesia (Benteng Rotterdam). Tapi ini lebih terlihat ‘baru’. Catnya masih sangat kinclong. Tanaman-tanaman hijau tumbuh subur di sekitarnya
Aku kemudian berjalan menyusuri sebuah jalan setapak,meninggalkan bangunan-bangunan itu di belakangJalan setapak itu di pinggirnya ditumbuhi rerumputan hijau. Di sebelah kananku ada tembok yang dipenuhi tanaman rambat. Di sebelah kiriku ada hamparan rumput yang agak menurun berbatasan dengan bangunan-bangunan berarsitektur Renaissance lainnya.

Jalan setapak itu mengarah ke sebuah bangunan yang dari kejauhan nampak seperti menara yang menjulang. Atapnya membulat berwarna coklat ke-oranyeandindingnya bercat putih. Halaman depannya dibatasi pagar besi bercat putihada sebuah pos penjaga di sampingnya.

Aku berbelok setelah melewati sebuah sumur di dekat pintu depannya. Ada sebuah ruangan seperti ruangan kelas. Aku lalu membuka pintunya. Ada seorang guru yang sedang berdiri didepan kelasDi belakangnya ada whiteboard.

Ibu guru bule itu menatap kepadakudia tersenyum tapi memberikan gesture seakan menyuruhku untuk keluar dari situ. Ohiya aku baru ingataku tadi berjalan dengan seseorang yang entah siapa. Tapi si temanku ini sudah tidak ada di dekatku.

Dia ternyata lariseakan ada yang berteriak menyuruhku untuk sembunyi. Aku lalu berlari tak tentu arah. Aku panik dan ketakutanaku mencari temanku berharap dia ada di dekatku.Aku lalu masuk ke kamar mandi bangunan itu. Dari situ sayasudah tidak ingat lagi

Yak itulah salah satu mimpi anehku yang sudah agak lama tapimasih melekat di ingatanRasanya ingin aku tulis saja semuamimpi itu karena rasanya semua mimpi aneh itu membuat sayamerasa overwhelmed.

#2. The Train Station in Islamic European Country (Belum tahu apa)

Kereta itu berhenti di stasiun yang berpagar besi warna hitam.Entah kenapa saya excited banget,  mungkin karena rasanyabeda sekali di siniIni tempat yang baru dan tak sabar rasanyauntuk mengeksplornya. Aku melihat keluar jendela stasiunkereta api ituAda sebuah mesjid di kejauhan dengan kubah-kubah dan menara-menara yang megah.

Aku keluar ke pelataran stasiun itu ada beberapa cewe bulesedang berjalan ketawa-ketawarambutnya pirangada yang dikuncir ada yang tergerai dengan topi bulat. Salah satunya melihat ke arahku dengan mata yang kehijau-hijauan, yang satunya lagi pakai kacamata. Ada bapak-bapak berjalan dengan cepatnya dan  ibu-ibu yang mengenakan penutup kepala seperti kerudung 

Kulewati saja orang-orang yang berseliweran di dekatku menuju luar stasiun. Di luar stasiun itu ada sebuah area yang terbuka tapi diatapi dan lantainya dibeton. Ada sebuah kafe kecil di salah satu bagian area itu. Banyak orang duduk sambil berbincang-bincang di sanaDi bagian lainnya ada seperti sebuah restoran yang menyajikan live music. Aku penasaran ingin mencoba kuliner setempatmumpung lagi lapar. Tapi entah dari mana ada suara besarseperti ledakan. Dan cuma itu yang saya ingat….

#3  A Skyscraper in Asian Country (Ternyata Gempa Taiwan)
Tadinya saya kira ada di sebuah kapal pesiar megah. Ternyatabukan. Ini seperti hotel, tapi hotel mewah. Aku berjalan keluarkamarku. Menuju ke ruangan lain yang tidak kalah mewahnya.Tapi tulisan yang ada di sana seperti aksara China yang tidakbisa aku bacaAku ngobrol-ngobrol dengan beberapa kolegakusambil minum entah ngobrol apa gak jelas juga.
Tiba-tiba sirene berbunyi dan ada perintah evakuasi. Aku berlarimenuju tangga darurat bersama orang-orang lainnya.Subhanallah tangga ini panjang bangett tapi karena udah panikjadi tidak berasa capekAku sampai di lapangan parkir dihalaman gedung itu bersama orang-orang lainnya. Entah karenasore atau menjelang malamlangitnya seingatku kayak berwarnajingga.
Masih ada aja orang yang lari menyelamatkan mobilnya yangada di parkiran dalam gedung. Lalu aku bersama orang-orangyang berdiri di dekatku itu menyaksikan gedung tinggi ituruntuh perlahan.
#4 Lari-lari gak jelas di kota Paris (Ternyata Peristiwa TerorParis)
Aku ada di perempatan jalan yang diterangi oleh lampu-lampujalan nan cantik bergaya EropaDi kejauhan ada siluet menaraEifel. Aku ingin masuk ke sebuah tempat yang entah apakukiraitu museum. Ada antrian panjang dan ada pengumpul karcis.
(Duh ini mimpinya udah agak lama jadi udah banyak lupanya)
Pokoknya saya gak jadi pergi ke situ, saya lari-lari gak jelastujuan ke mana. Orang-orang di sekitarku juga berlarian taktentu arah. Rasanya tidak ada tempat yang aman.

Disclaimer:
Tolong jangan berasumsi yang aneh-aneh pada saya. Saya bukan peramalsaya bukan dukunsaya bukan paranormal. Semuany aini murni mimpi aneh saya yang tidak biasa, yang melekat dan keingetan terus.  Kebetulan saja berhubungan dengan peristiwa-peristiwa yang belum terjadi ketika itu.
Ingin saya tulis dan share sajakarena selama ini rasanya jadi beban kalau saya simpan terusKalau gak kejadian sih saya santai aja. Tapi  kalau sudah beneran kejadian , rasanya ‘jlebgak tenang bangetSering sakit kepala dan gak bisa tidur,terngiang-ngiang terus. Mudah-mudahan dengan saya share,sebelum kejadian bisa mengurangi beban pikiran saya. Dan saya lebih berharap semoga jangan ada yang  terjadi yang buruk-buruk ituAamiinn
Dari dulu saya memang sering bermimpi sebelum ada kejadianyang memakan korban dalam jumlah massal di bumi ini.Mimpinya selalu meletakkan saya ada di tengah-tengahperistiwa ituyang justru membuat semakin gak jelas ituperistiwa apaWallahu a’lam bisshawab.
Dilarang keras bertanya nasibmeminta saya meramalperuntunganmeramal masa depan dsbkarena saya TIDAK BISA.

No comments: